Penyebab Utama Bisa Terjadinya Perselingkuhan Mungkin Yang Belum Kamu Ketahui

Buka Info


Sahabat yang berbahagia mungkin masih banyak belum paham/mengetahui dari penyebabnya bisa terjadinya perselingkuhan ini. Dan coba kamu sadari Apakah kamu sering mengobrol mendalam dan panjang lebar, serta bertukar pesan singkat dengan lawan jenis yang bukan pasanganmu? Hati- hati jangan jangan kamu sedang berselingkuh.
 
Mungkin banyak orang yang mengira pria akan meninggalkan pasanganya untuk wanita lain yang lebih seksi atau cantik. Sementara itu wanita meninggalkan laki laki/ suaminya demi pria yang lebih mapan. Bahwa sudah ada penelitian yang mengemukakan bukan itu masalah utama terjadinya perceraian.
1.    Pria Berselingkuh: Kedekatan Emosional.
Sekitar 48 persen pria mengakui bahwa mereka ingin dihargai oleh istri karena kerja kerasnya. Sayangnya, karena pria lebih tidak ekspresif dibandingkan wanita, maka kemungkinan besar dia tidak akan membicarakan kebutuhannya ini kepada sang istri. Sebagai akibatnya, mereka merasa membutuhkan hubungan dengan intimasi emosional dengan orang lain. Lebih dari 80 persen mengaku berselingkuh bukan dengan wanita yang lebih menarik secara fisik dibandingkan istrinya. Alasan utama pria berselingkuh adalah bukan karena ingin berhubungan seksual dengan wanita yang bertubuh lebih seksi, tetapi lebih karena hilangnya kedekatan emosional dengan istrinya. Sepanjang perjalanan pernikahan, lama-kelamaan pasangan dapat menjadi kurang menghargai keberadaan satu sama lain. Penghargaan ini menjadi salah satu kunci utama membangun kedekatan emosional yang mungkin kemudian didapatkan dari orang lain. Penelitian menemukan bahwa hampir setengah pria yang berselingkuh bertemu selingkuhannya di tempat kerja. Oleh karena pria butuh pengakuan, maka umumnya wanita yang menjadi selingkuhannya adalah orang yang memuji dan mengagumi kerja kerasnya.
Baca juga : 7 Manfaat Lemak Tak Jenuh Tunggal Bagi Kesehatan Tubuh

2.    Wanita Berselingkuh: Kesendirian dan Butuh Perhatian
Perselingkuhan menjadi cara bagi wanita untuk mendapat perhatian yang mereka inginkan. Sebagian wanita ingin mengakhiri pernikahannya, tapi belum berani melakukannya, sehingga menempuh perselingkuhan sebagai cara transisi. Selain itu, sebagian wanita berselingkuh di masa saat mereka sedang rapuh atau mengalami perubahan besar di dalam hidupnya, seperti saat kehilangan pekerjaan atau kegagalan pada bisnisnya. Dalam masa-masa ini, selingkuh dianggap sebagai jalan keluar yang dapat menenangkan dirinya. Pada wanita, perselingkuhan sering bermula dari perasaan sendiri, tidak bahagia, dan merasa diabaikan oleh pasangan mereka. Bagi wanita, perselingkuhan umumnya menjadi cara sebagai peralihan sebelum mengakhiri pernikahan, sementara bagi pria, ini hanya menjadi strategi alternatif. Wanita menginginkan sosok yang memandang dan mengaguminya sehingga dia merasa menarik seperti dulu.


3.    Selingkuh Hati
Walau tidak selalu melibatkan kontak fisik, tapi selingkuh hati bukan berarti tidak salah. Banyak hubungan yang hanya bermula secara emosional ini berujung kepada hubungan seksual. Lebih jauh, selingkuh hati bahkan lebih berbahaya dibandingkan perselingkuhan fisik. Pasangan yang melakukan hubungan seksual tidak selalu memiliki kedekatan dan kasih sayang. Namun sebaliknya, selingkuh hati melibatkan sisi emosional, yaitu keterhubungan, kedekatan, saling menyukai, dan pada akhirnya mencintai. Alasan utama di atas membuat banyak orang yang kemudian berselingkuh hati, bahkan tanpa mereka sadari. Umumnya orang yang menjalani selingkuh hati merasa bahwa ada yang kurang dalam pernikahannya. Sehingga ketika ada pria atau wanita lain yang dapat dia ajak bicara, dia merasa diperhatikan dan diinginkan.
Sebagian orang mungkin sulit untuk mengategorikan apakah apakah mereka sedang mengalami selingkuh hati. Perisalah tanda tanda berikut ini untuk tahu apakah kamu penah atau sedang selingkuh hati.
1.    Kamu berdandan dan lebih berhati hati memilih pakaian untuk menarik perhatian orang lain.
2.    Kamu memfokuskan banyak energi emosional pada orang tersebut, kamu cenderung merasa sedih dan cemburu jika dia mengabaikan
3.    Kamu menceritakan hal seperti mimpi dan harapan yang bahkan tidak di ketahui oleh pasangan resmimu.
4.    Kamu merasa bersalah jika pasangan utamamu melihat kalian bersama
5.    Kamu menceritakan masalah rumah tanggamu
6.    Kamu menganggapnya penting dan sering meluangkan waktu untuk  bisa bersamanya.
7.    Kamu merahasiakan pertemuan dan obrolanmu dari pasangan resmimu termasuk pesan singkat.
8.    Kamu  merasa beruntung padanya secara emosional.
Mungkin sangat sulit untuk di cerna oleh logika, perselingkuhan membuat seseorang mempertanyakan akal sehat mereka. Jadi bisa membuat depresi, sering menangis, dan tidak dapat berkonsentrasi. Ini sebabnya orang yang menjalani pernikahan dengan benar benar memegang janji suci mereka terbukti sehat secara mental.
Tidaklah perningkahan yang kembali utuh setelah perselingkihan. Semua membutuhkan peran dari kedua belah pihak untuk mengevaluasi diri, memafkan, memberi waktu bagi satu sama lain, dan memperbharuai komitmen serta kedekatan emosianal. Inilah ilmu yang dapat buka info share kepada sahabat sekalian.... terimakasihhhhh




Tags