Merawat Kulit Cantikmu Dengan Makanan Yang Sehat



Sahabat buka info yang sedang berbahagia kali ini akan share ilmu bagaimana merawat kulit agar tetap cantik dan berseri khususnya untuk di kalangan wanita masa kini. Jangan terlena dengan perawat dari luar atau yang sering kesalon, kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam, dengan memberikan nutrisi sehat untuk kulit. Kita harus ingat bahwa kulit cantik hanyatentang rajin melakukan perawatan dari luar.kita juga wajib memberikan nutrisi untuk tubuhmu. Dengan cara mengambil nutrisi yang ada di dalam makanan yang kita konsumsi sehari hari misalnya dengan mengomsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin yang sangat di butuhkan oleh kulit.
 
Mari kita lihat makanan apa saja yang bisa mempercantik kulit indah kita ini lah makanannya:
1.    Teh Hijau
Ingin melindungi kulitmu dari bahayanya sinar matahari? Cobalah konsumsi teh hijau. Teh jenis ini mengandung antioksidan EGCG yang dapat membantu melembapkan kulitmu, memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulitmu, serta mencegah terjadinya kerusakan DNA. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk minuman atau mengoleskannya ke tubuhmu dalam bentuk krim.
2.    Labu
Makanan sehat selanjutnya adalah labu jingga. Labu mengandung ragam vitamin yang dibutuhkan tubuhmu untuk mendapatkan kulit yang sehat. Antara lain vitamin A, C, dan E yang dapat menetralisir radikal bebas di dalam kulit, melembapkan kulit, dan mencegah kerutan di kulit. Tidak hanya itu, labu juga mengandung enzim yang dapat membantu membersihkan kulit.
3.    Bayam
Sayuran kesukaan ‘Popeye’ ini ternyata juga merupakan makanan sehat untuk kulitmu, lho. Pasalnya. bayam ternyata juga mengandung vitamin A, vitamin E, antioksidan, dan bahkan mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin A pada bayam berfungsi melembapkan kulit. Vitamin C-nya akan merangsang pembuatan dan pemeliharaan kolagen. Vitamin E akan melindungi kulit dari kerusakan peradangan akibat sinar matahari. Bahkan bayam juga mengandung antioksidan yang memperlambat dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.
4.    Stroberi
Segarnya buah ini ternyata juga bisa memberikan kesegaran pada kulitmu, lho. Kenapa? Karena stroberi mengandung vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu. Vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa membantumu melawan radikal bebas, yang merusak sel-sel kulit dan memecah kolagen. Hasilnya, kulitmu akan nampak lebih halus.
5.    Minyak Zaitun
Makanan sehat yang satu ini bisa kamu campurkan ke dalam makananmu. Baik dalam bentuk minyak maupun buahnya. Sayang sekali, jika kamu melewatkan makanan sehat yang satu ini. Pasalnya, buah ataupun minyak yang satu ini mengandung vitamin E dan antioksidan. Jika kamu mengonsumsinya, itu berarti kamu membantu tubuhmu meredakan inflamasi dan memerangi radikal bebas yang bisa membuat kulitmu kusam. Jika kamu mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulitmu, itu bisa membuat kulitmu menjadi halus dan lembut. Bahkan, zaitun juga bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari.
Bahwa kita harus ingat jenis makanan sehat di atas, masih pilihan lainya yang bisa membuat kulitmu lebih indah. Misalnya saja buah aprikot, wortel, tomat, salmon, kacang kacangan, polong polongan serta syuran lainya.
Kini kita sudah bisa mengetahui makanan sehat apa saja yang baik untuk kulit kita? Segera lakukan dan praktekan dalam kehidupan sehari hari dan minum lah air putih yang cukup agar kelihatan kulit kita nampak lebih indah. Terimakasih  semoga ilmu ini dapat bermanfaat......

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Merawat Kulit Cantikmu Dengan Makanan Yang Sehat"

Post a Comment