Mengatasi Masalah Philophobia, Gangguan Takut Untuk Jatuh cinta

Buka Info


 
Assalamualaikum, sahabat yang berbahagia buka info akan berbagi ilmu kepada sahabat sekalian bagaimana mengatasi takut untuk jatuh cinta, mungkin sahabat masih tabu dengan kata pholophobia, atau yang sering menyebutnya bagi anak muds perasaan yang takut untuk jatuh cinta/ move on. Rasa takut untuk jatuh cinta ini kemungkinan besar adalah karena merasa takut gagal dalam menjalin suatu hubungan asmara dengan lawan jenis sehingga tanpa disadari kamu menjadi berusaha melindungi diri dan cendrung mencari aman.
Dimana sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ada krisis terhadap pasangan membuat banyak generasi muda memilih utuk tidak memiliki pasangan,  dan fakta lainya mengungkapkan bahwa benyaknya pasangan yang tidak sanggup mempertahankan hubunganya lebih lama karena menderita philophobia.
Ada beberapa cara dalam menghilangkan perasaan takut untuk jatuh cinta kembali yang bisa kamu lakukan:
1.    Jatuh cinta membuat bahagia
Adanya rasa sedih dan cemas juga menjadi tanda-tanda bahwa Anda sendiri sudah membuka diri dan siap untuk menjalani hidup dengan cara yang baik. Yang terpenting, pertahankan niat nyata di balik usaha Anda, yaitu untuk mendapatkan kebahagiaan. Pada akhirnya, kondisi tersebut akan berdampak positif bagi kehidupan dan kesehatan. Jadi, jangan ragu untuk bahagia melalui jatuh cinta. Jangan turuti perasaan takut akan jatuh cinta atau philophobia. Pada dasarnya, jatuh cinta justru akan menjadikan Anda bahagia. Memang, pada saat yang sama, apabila perjalanan cinta Anda mengalami masalah, Anda bisa merasa sedih. Tapi nyatanya masalah memang akan selalu datang. Sebagaimana solusi akan berada di pengujung tiap masalah tersebut.
2.    Belajar dari masa lalu
 Apabila dahulu hubungan Anda gagal karena Si Dia tidak setia kepada komitmen, nanti saat Anda memiliki pasangan lagi, bicarakan mengenai keseriusan dari hubungan ini dan ke mana arahnya di masa depan. Masa lalu memang sudah berlalu, tetapi jika Anda belajar dari masa itu, kegagalan sangat mungkin bisa terhindarkan dan tidak terulang kembali. Hubungan cinta Anda di masa lalu berakhir gagal? Inilah saatnya Anda belajar dari kegagalan tersebut. Cobalah mengingat-ingat kembali hal yang menjadi penyebab kegagalan itu. Jika dahulu Anda gagal karena tidak adanya rasa saling pengertian, maka saat memiliki pasangan lagi nantinya, cobalah untuk lebih terbuka pada pasangan dan senantiasa berusaha untuk saling mengerti
3.    Lebih terbuka
Biarkan diri Anda berkembang dan perasaan mengalir begitu saja. Menjadi pribadi yang lebih terbuka akan memberi Anda kekuatan, yaitu sesuatu yang bermanfaat jika suatu saat tersakiti lagi. Hindari menutup diri dan berlama-lama dengan gangguan philophobia. Jangan ragu untuk membuka diri dan beraktivitas bersama orang-orang baru. Dari sana, Anda akan melihat bahwa dunia ini ramai dan semua orang membutuhkan cinta. Apabila Anda bertemu dengan orang yang menarik, hindari membatasi diri, misalnya dengan melarang diri Anda menghubunginya, melarang diri sendiri dalam memberikan perhatian, atau melarang diri sendiri menyatakan perasaan.
4.    Buang pikiran negatif
Ketika akan memulai suatu hubungan lagi, Anda mungkin memiliki pikiran negatif. Misalnya, dia mungkin tidak benar-benar mencintai Anda, dia akan pergi meninggalkan Anda, atau dia mungkin menganggap Anda tidak menarik. Percayalah, semua itu hanya ada di dalam pikiran. Mulai sekarang, jangan tutup pikiran Anda dan buang jauh-jauh pikiran negatif itu karena pada kenyataannya tidak seperti itu. Akibat dari rasa takut untuk membangun hubungan kembali dapat menimbulkan penyakit, dan rasa takut jatuh cinta ini yang akan membuat kamu merasa kesepian, dengan adanya rasa kesepian inilah yang akan menimbulkan bebagai penyakit baik dari fisik maupun psikis. Ini lah ilmu yang dapat bagikan semoga dapat bermanfaat khususnya bagi kalangan anak muda Terimakasihhhhhhhhh.



Tags