Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Perawatan Kulit Yang Sering Kamu Lakukan



Sahabatku yang berbahagia di sini buka info akan berbagi ilmu masalah perawatan kulit yang baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan agar tidak berdampak fatal bagi kalian semua dan menyesal di akhir kemudian. Khususnya bagi seorang wanita ini pasti ingin selalu terlihat cantik menarik yang memiliki kulit yang sehat. Tapi sayangnya usaha merawat kulit yang sering dilakukan keliru. Dan ini justru tidak akan menyelesaikan masalah kulitmu, bahwa harus mengenali kesalahan – kesalahan dalam perawatan kulit agar kamu tidak salah langkahnya.
 
Dalam perawatan kulit ini bisa kamu lakukan baik dari dalam maupun dari luar, seperti minumlah cukup air putih, dan menggunakan tabir surya guna untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UVA dan UVB. Tapi apakah kamu sudah mengetahui tanda disadari wanita melakukan beberapa kesalahan dalam perawatan kulitnya. Apakah kamu sudah merasa benar dalam merawat kulitmu? Sebaiknya kamu cek kembali, karena terkadang kita tidak benar benar memperhatikan yang kamu lakukan sudah benar  atau tidak. Mungkin ada beberapa mitos yang masih sering kamu lakukan dalam perawatan  kulit ini.
Berikut ini kesalahan yang sering terjadi dalam perawatan kulit yang perlu kamu sadari, bisa saja kamu pernah melakukan langkah langkah salah ini.
1.    Membeli Produk Kecantikan Hanya Berdasarkan Iklan
Tergoda dengan iklan yang memberikan janji manis? Jangan keburu termakan iklan. Sebelum kamu membeli, perhatikan dulu kandungan di dalamnya. Beberapa produk perawatan kulit bisa menyumbat pori-pori di wajah, bahkan memperparah kondisi jerawat. Misalnya saja, sabun cuci wajah yang berbahan dasar alkohol, sabun batangan yang mengandung alkaline, dan bahan keras lainnya. Begitu juga dengan perawatan kulit lainnya seperti pelembap, kosmetik, dan tabir surya. Hindari produk yang berbahan dasar minyak karena bisa menyumbat pori-pori, terkecuali kamu memiliki jenis kulit kering. Kandungan seperti butyl stearate, isopropyl palmite, isopropyl isostearate, isopropyl myristate, isopropyl neopentanoate, acetylated lanolin, dan decyloleate dianjurkan untuk dihindari. Pilihlah produk perawatan kulit yang noncomedogenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori di wajahmu.
2.    Memencet Jerawat
Teman-temanmu memencet jerawat dan kamu tergoda melakukannya? Duh, sebaiknya jangan lakukan itu. Faktanya, memencet jerawat bukannya membuat jerawat kempes dan lenyap dari wajah. Tapi, memencet jerawat justru bisa menimbulkan masalah lain seperti kulit kemerahan, membengkak, bekas luka sulit menghilang dari wajahmu. Bahkan, bekas kamu memencet jerawat juga bisa terlihat seperti berlubang.
3.    Kulit Kering Jangan Asal Pilih Pelembap
Tidak hanya kulit berminyak yang bisa menyebalkan, kulit kering juga bisa mengganggu penampilan dan kenyamanan kulitmu. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, menggunakan pelembap memang dianjurkan, tapi jangan asal memilih pelembap. Pilih pelembap yang tidak mengandung alkohol, parfum, terlalu berminyak, tapi cukup tebal atau padat. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melakukan tes dengan menaruh sedikit pelembap di telapak tanganmu. Kemudian balikan telapak tanganmu. Jika ternyata pelembapmu berjatuhan, itu artinya pelembapmu kurang padat. Kesalahan perawatan kulit lainnya yang mungkin saja kamu lakukan adalah dengan menggunakan pelembap pada saat kulit wajahmu sudah benar-benar kering. Seharusnya pelembap dioleskan ketika kulit masih lembap setelah ditepuk-tepuk saja dengan handuk. Dengan cara seperti ini, krim pelembap akan membuat kelembapan kulit terjebak dan menetap di permukaan kulitmu.
4.    Agar Kulit Tidak Hitam, Gunakan Pelindung Sinar UV dengan SPF Tinggi
Tunggu dulu, jika kamu sudah menggunakannya, bisa jadi kamu salah satu yang termakan mitos perawatan kulit yang satu ini. Sinar matahari mengandung sinar UVA dan UVB yang dapat berbahaya bagi kulitmu. Guna melindungi kulit dari sinar matahari, sebenarnya yang kamu butuhkan bukanlah kadar tinggi SPF yang terkandung di dalamnya. Melainkan, apa saja kandungan yang ada di dalam tabir surya yang kamu gunakan. Pilihlah tabir surya yang mengandung setidaknya SPF 15, mexoryl, titanium dioksida, serta avobenzone atau oxybenzone.
Kamu sudah mengetahuinya kan apa saja yang tidak boleh dilakukan terhadap kulitmu ini, sekarang mulailah hati hati dalam merawat kulitmu ini sayangilah kulitmu, jangan sampai menyesal dalam merawat kulit yang di maksud untuk menjaganya justru malah merusaknya..
Terimakasihhhh sekian ilmu yang bisa di bagikan oleh buka info semoga bermanfaat ya..........

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Perawatan Kulit Yang Sering Kamu Lakukan"

  1. ternyata beli kosmetik harus teliti juga,wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna kosmetik sekarang banyak bahan yang berbahaya. jadi sangat merugikan bagi penggunanya.

      Delete