4 Fakta Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin E Secara Alami



Sahabat buka info yang sedang bersantai dan berbahagia dan kali ini akan share ilmu bagaimana mendapatkan vitamin E secara alami yang berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari sehari . memperoleh vitamin E dari makanan yang mengandung vitamin E secara alami tidaklah sulit.
Vitamin E sangat diperlukan tubuh untuk menjaga daya tubuh, serta menjaga sehatan bagi kulit dan mata. Sedangkan vitamin E ini banyak dikenal sebagai antioksidan yang berguna menangkal kerusakan sel.
 
Pada orang dewasa disarankan 15 mg memberikan asupan vitamin E pada tubuh. Dosis lebih tinggi yang disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui, yaitu sekitar 19 mg per hari.
Penggunaan suplemen vitamin E masih tergolong kontroversi. Sebagaian ahli masih meragukan efektifitas suplemen vitamin E ini, karna para ahli menilai suplemen tersebut hanyak efektif pada orang yang terbukti mengalami kekurangan vitamin E. Beberapa golongan mengalami masalah pencernaan. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui jenis makanan yang dapat memberikan asupan makanan yang mengandung vitamin E secara alami, berikut ini lah diantaranya:
1.    Alpukat
Alpukat mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin E, vitamin B, vitamin K, vitamin C, dan potasium. Ada pula kandungan asam lemak tunggal tidak jenuh dan asam oleat yang bermanfaat bagi tubuh. Berkat beragam nutrisi tersebut, alpukat tidak hanya disajikan dalam salad atau masakan, namun juga dimasukkan dalam bahan kosmetik dan sabun yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.
2.    Telur dan daging ayam
 Telur ayam yang memiliki kandungan 155 kilokalori tiap 100 gram mengandung beragam zat gizi, termasuk vitamin E. Terdapat sekitar 1,03 mg atau sekitar 7% vitamin E dari keseluruhan nutrisi pada telur. Selain telur, daging ayam memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk tubuh. Dibandingkan bagian dada, paha ayam memiliki kandungan vitamin E yang paling tinggi. Meski demikian, kandungan vitamin E pada daging ayam tergolong rendah dibandingkan pada telur.
3.    Biji bunga matahari
Meski tampak kecil, biji bunga matahari kaya nutrisi yang bermanfaat termasuk vitamin E, folat, zat besi dan fitokemikal yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Minyak biji bunga matahari dapat dimanfaatkan untuk memasak. Selain itu, minyak itu juga dapat digunakan sebagai minyak untuk memijat dan membantu mengatasi gangguan kulit seperti menyembuhkan luka, psoriasis, dan arthritis.
4.    Kacang tanah
Tiap 100 gram kacang tanah  mengandung 570 kilokalori dengan beragam nutrisi seperti vitamin E, beberapa jenis vitamin B, serat pangan, dan berbagai mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan, konsumsi kacang tanah secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit yang mengancam kesehatan. Ada beragam cara mengonsumsi kacang tanah, termasuk merebus dan memanggang. Namun, tidak hanya dimakan secara langsung, kacang tanah juga dapat dimanfaatkan sebagai minyak untuk memasak atau diubah menjadi tepung kacang.
Dari empat jenis makanan di atas masih sangat banyak sumber makanan yang mengandung vitamin E secara alami, lebih baiknya konsultasilah dengan dokter atau ahli gizi untuk informasiyang lebih baik. Sekian dan terimakasihhhh..... semoga bermanfaat ilmu yang di bagikan oleh buka info.

Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "4 Fakta Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin E Secara Alami"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top