Cara Membuat Makanan Sehat Untuk Diet Yang Bergizi



Sahabat ku yang berbahagia siapa yang tidak mau memiliki tubuh yang slalu ideal pasti banyak orang yang mengidamkanya apa lagi bagi wanita yang selalu terlihat tampil cantik dan menawan.
Tentunya selain rajin untuk berolahraga, salah satu jalan keluar bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan harus lah menjaga pola makan juga. Apalagi banyak orang yang berkorban untuk tidak memakan daging, pasta dan makanan lezat lainya demi memiliki lingkar pinggang yang kecil namun ternyata masih banyak makanan sehat yang diet dan juga terasa nikmat di lidah  kita.
ini lah beber makanan yang cocok untuk diet yang lezat dan bergizi:
1.    Sayuran dan buah yang mengandung banyak air
Menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan bagi wanita yangmengomsumsi sauran dan buah memiliki indeks masa tubuh lebih rendahdan lingkar pinggang lebih kecil,  para peneliti berpendapat bahwa air yang terdapat pada makanan membuat perut penuh, hingga  adapun makan lebih sedikit. Contohnya sayuran dan buah buahan yang mengandung banyak air adalah brokoli, kubis, atau kol, kembang kol, selada, bayam, semangka, pir, apel, ddan buah beri.
2.    Teh hijau
Ada beberapa penelitisn yang mengungkapkan bahwa teh hijau ini dapat menurunkan berat badan dengan cara merangsang tubuh untuk membakar lemak. Teh hijau ini juga mengandung catechin yaitu anti oksidan dan flavonoid untuk melawan penyakit semakin lama teh ini di sedu maka akan semakin banyak pula kandungan plavonoid yang terdapat padaminuman teh tersebut.
3.    Greek yogurt
Kandungan protein yang ada di dalam greek yogurt ini hampir dua kali lebih banyak dari yogurt biasanya makanan yang sehat untuk melakukan diet ini dicerna lebih lama di dalam perut  sehingga membuat perut tidak terasa cepat lapar.
4.    Polong Polongan
Polong polongan ini merupakan sumber makanan yang banyak kandungan proteinya yang sarat gizi, murah, dan serba guna makanan sehat buat diet makana ini juga tinggi serat. Dan lambat dicerna di dalam tubuh sehingga membuat anda merasa lama dan malas untuk makanlebih banyak.
5.    Telur
telur mengandung 75 kalori, 7 gram protein, dan nutrisi lainya. Bahwa penelitian pernah menunjukan mengomsumsi telur saat sarapan dapat menurunkan berat badan sama besarnya ketika mengomsumsi roti bagel. Telur ini diduga dapat menekan nafsu makan jauh setelah sarapan. Jika ada yang menderita kolestrol tinggi di sarankan untuk mengomsumsi putih telurnya saja yang besas dari kolestrol.bisa juga konsultasi terlebihdahulu dengan dokter sebelum memakan telur.
6.    Kacang Kacangan
Segenggam kacang kecil kacang tanah, almond, walnut, atau pecan, bisa dijadikan, cemilan  sehat untuk diet. Bahwa penelitian menunjukan mengunyah kacang secara otomatis mampu membuat kita makan lebih sedikit nantinya.
7.    Cokelat hitam
 Cokelat hitam ini dapat membantu memperlambat pencernaan hingga anda merasa kenyang lebih lama dan makan iini lebih sedikit. Makanan sehat untuk melakukan diet ini juga mengandung lemak jenuh tunggal yang bisa membuat tubuh membakar lemak dan kalori.
8.    Ikan
Mungkin sebagian besar ikan memiliki kandungan lemak yang rendah tapi mengandung asam lemak omega 3 cukup tinggi, yang berguna untuk membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kondisi kalori kronis lainya. Beberapa contoh adalah ikan salmon, herring dan ikan berlemak lainya.
9.    Ubi
Yang kita ketahui bahwa ubi yang kaya akan kalium, beta karoten, vitamin c, dan serat. Apa lagi ubi panggang yang kaya akan rasa hingga tidak perlu tambah mentega, saus, atau keju yang mengandung kalori.
Semoga dapat bermanfaat tips di atas selamat untuk mencobanya dan jangan lupa jika mau melakukan program diet ada baiknya konsul lah terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi sebelum melakukan program diet tersebut.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membuat Makanan Sehat Untuk Diet Yang Bergizi"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top