Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Ibu Menyusui



Sahabat bukainfo.tk yang berbahagia kali ini akan share tentang Makanan yang wajib harus dikonsumsi oleh ibu yan menyusui. Bagi wanita yang setelah melahirkan dan menjadi seorang ibu, pastinya akan berfikir untuk berolahraga dan menurunkan berat badan, namun hal ini sangat salah jika harus persepsi setelah melahirkan harus badan tetep langsing dan maunya ideal. Namun hal ini ternyata salah, karna seorang bayi membutuhkan ASI dan ketika tubuh anda tidak dikonsumsi makanan sehat, maka tubuh akan mengambil simpanan nutrisi dari dalam tubuh.

Berikut ini makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu menyusui:
     1.    Ikan Salmon
Ikan yang berada di air tawar ini ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi, ikan salmon menjadi salah satu jenis makanan yang kandunganya hampir sempurna untuk di konsumsi ibu menyusui, ikan salmon mengandung DHA untuk perkembangan otak bayi anda, walau semua ASI mengandung DHA namun faktpr makanan ini sangat berpengaruh pada ASI
2.    Susu Rendah Lemak
Produk susu rendah lemak diantaranya keju, susu sapi, susu kambing, atau yoghurt sangat baik di konsumsi oleh ibu yang menyusui. Susu rendah lemah sangat penting karena mengandung vitamin B,vitamin D, dan protein yang yang tinggi. Susu adalah sumber kalsium terbaik, vitamin D yang terkandung dalam susu akan membantu menjaga pertumbuhan tulang pada bayi anda. Susu dipercaya mampu untuk produksi ASI pada ibu yang menyususi karena susu merangsang untuk produksi ASI.
3.    Bluebery
Kandungan gizi yang terdapat pada buah bluebery di antaranya mineral, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B1,vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, lemak, Karbohidrat, dan sumber antioksidan.
4.    Sayuran Hijau
Sayuran hijau banyak mengandung berbagai vitamin dan mineral nutrisi yang dibutuhkan untuk bayi agar bayi tumbuh sehat. Denag mengomsumsi sayuran hijau dipercaya akan membuat bayi cerdas aneka sayuran hijau yang dibutuhkan salah satunya adalah brokoli, kacang kedelai, rumput laut, ikan, udang, kepiting. Karena pada umumnya sayuran hijau mengandung DHA yang membentuk perkembangan sistem saraf si buah hati.
5.    Beras merah
 Beras merh ini sangat menjamindlam kandungan seratnya karenaibu hamil akanmengalami perubahan bentuk perut dan tidak jarang setelah melahirkan. Berat ibu ingin mengurangi berat badan karena disisi lain kandungan ASI sangat berpengaruh pada makanan yang dikonsumsi, sehingga beras merah dapat jadi pilihan yang pas untuk ibu yang ingin diet namun tidak ingin kehilangan banyak energi.
6.    Daging Sapi Tanpa Lemak
Daging sapi dianggap sebagai daging pilihan karena kandungan gizinya, daging sapi sebagai sumber zat besi, rendah lemak, sumber vitamin B6 dan B12. Untuk ibu yang baru menyusui, tidak jarang merasa badan lemah dan terkurasnya energi. Hal seperti ini dapat di antisipasi denagan mengomsumsi daging sapi, kandungan zat besinya dapat merangsang energi baru. Untuk mendapatkan daging rendah lemak, tentunya harus memiliki bagian bagianya. Untuk daging kambing, kalkun,dan ayam anda dapat memilih dadanya. Hindarilah daging kalengan karena tidak di jamin kesegaranya.
Inilah yang dapat saya share semoga dapat bermanfaat untuk pembaca sahabat buka info.
   Yuk share ilmu yang kita dapat ke teman teman........
Terimakasihhhhhh..........

 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Ibu Menyusui"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top