6 Manfaat Buah Rimbang Yang Utama Untuk Kesehatan

Buka Info


Kali ini www.bukainfo.tk akan memberikan informasi tenang 6 Manfaat Buah Rimbang Yang Utama Untuk Kesehatan bagi tubuh kita.
Mungkin masih banyak yang awam tentang buah rimbang itu apa, atau seperti apa, di sinilah di www.bukainfo.tk akan di bahas tentang manfaat dari buah  rimbang ini.
Bahwa buah rimbang ini yang tergolong dalam  suku terong – terongan yang mempunyai biji yang biasanya banyak di manfaatkan untuk bumbu masakan  dan  sayuran. Buah  rimbang ini di dunia buah-buahan di kenal sebagai nama buah turkey berry atau mini eggplant.

Buah rimbang ini sejenis dengan tanaman semak kecil yang biasanya tingginya sampai 5 meter.semua dari tanaman rimbang ini berbulu baik dari segi batang maupun dari segi daunya kecuali buahnya saja yang tidak berbulu. Bentuk daunya bukat dengan pangakalnya yang mirip jantung pisang dan ada juga yang berujung bulat (tumpul). Biasanya panjang daunya ini 7-20 cm dengan lebar antara 4-18cm. Bunga buah rimbangini memiliki jumlah bentung yang sangat banyak seperi bintang dengan warna putih dan sedikit kuning di bagian tengahnya. Ukuran buah rimbang ini kecil dan jumlahnya sangat banyak (bergerombol). Tanaman rimbang ini bisa tumbuh liar di hutan,dataran  rendah,sampai dengan dataran tinggi dengan ketinggian 1600 meter di atas permukaan air  laut.Untuk menanam buah  rimbang ini cocoknya di musim penghujan. Mungkin banyak yang tidak suka dengan buah rimbang ini karena denagan  rasanya yang cukup pahit. Ada baiknya utuk menyiasatinya agar tidak pahit di campur dengan sup.Akan tetapi khasiatnya akan berkurang jika di campur dengan masakan berbeda dengan di makan dengan secara langsung di makan mentah untuk lalapan  makan.
Langsung saja ya kita lihat manfaat dari buah rimbang yang akan  kaya manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita:
1.    Memulihkan kesehatan mata, Mata rabun dan mata minus pun dapat di atasi dengan mengomsumsi buah rimbang biasa di sebut dengan cepokak dengan secara teratur .Seperti yang di ketahui dalam buah  terdapat kandungan vitamin A yang tinggi tidak heran lagi kalau buah rimbangini baik buat kesehatan  mata.
2.    Mengatasi pinggang yang kaku
3.    Mengatasi sakit lambung
4.    Mengobati ganguan menstruasi seperti wanita yang terkadang susah atau sakit saat haid cocok untuk mengomsumsi buah rimbang ini.
5.    Memperlancarkan peredaran darah  beku.
6.    Sebagai anti oksidan , kekayaan vitamin c dalam buah hijau berbulu ini mampu bekerja sebagi anti oksidan lawan berbagai penyakit kanker dan  radikal bebas, 
Share Ilmu Ke Teman Taman Yuk ..........