6 Kegunaan Daun Keji Beling Yang Tidak Di Sangka-Sangka

Buka Info
Baik sahabat bukainfo.tk kali ini saya akan share tentang 6 Kegunaan Daun Keji Beling Yang Tidak Di Sangka-Sangka untuk kesehatan tubuh . Sahabat www.bukainfo.tk mungkin sudah tau ya tentang bagaimana kayanya negara tercinta ini, akan kayanya tanaman herbal sejak dari peninggalan jaman  nenek moyang kita pada jaman dahulu. Daun keji beling ini biasanya orang jawa menyebutnya dengan “Sambang geteh” daun kejibeling ini sejenis tumbuhan yang berbatang basah dan sepintas hampir menyerupai dengan rumput . Keji beling ini mempunyai nama latin Strobilanthes crispus Bl atau Sericocalyx crispus L. Tanaman keji beling ini tanaman yang sangat  mudah tumbuh.

Keji beling ini biasanya tumbuh bergerombol  tumbuhan ini tingginya 1-2 meter jika sudah tumbuh dewasa. Tumbuhan ini memiliki banyak mineral seperti kalium, kalsium dan natrium serta unsur mineral lainya dan juga terdapat asam silikat tannin, dan  glikosida. Kalium yang terkandung dalam keji beling dapat  meluruhkan batu ginjal dan batu empedu.
Ciri ciri dari tanaman keji beling ini batang basah berbaring  tinggi 1-2 meter, daunnya berwarna hijau bawahnya berwarna unggu dan tulang daunya, bunga tanaman bunga keji beling kecil tunggal atau berdua di ketiak daun pelindung.















Manfaat Daun Keji Beling Untuk Kesehatan:
1.     Daun keji beling ini dapat mengobati Kencing Batu.
2.     Tanaman keji beling juga dapat mengobati batu kandung empedu.
3.     Bagi penderita diabetes dapat juga di obati dengan keji beling.
4.     Dapat juga mengobati batu ginjal.
5.     Yang mempunyai penyakit liver dapat di obati dengan daun keji beling ini.
6.     Dapat juga mengobati penyakit maag.
Masih banyak lagi khasiat daun keji beling ini bagi kesehatan tubuh, saya hanya share ini dulu ya, dalam pengobatan lebih baik dengan cara tradisional untuk mengobati penyakit yang di derita.
Semoga bermanfaat ponstingan yang yang saya share ini, dan selamat mencoba semoga obat di atas menjadi alternatif dalam pengobatan dalam keluarga anda.
  Mari share Ilmu yang kita dapat.............