4 Fakta Tentang bahan kosmetik Yang Berbahaya bagi Kesehatan

Sahabat bukainfo mungkin masih banyak cukup kurang tau tentang bahayanya bahan bahan kosmetik yang mengandung merkuri, cream pemutih yang berbahaya dan dampak dari merkuri pada kosmetik yang mengandung formalin, kali ini akan memberikan informasi apa saja  bahan kosmetik yang berbahaya ini.

Bagi wanita yang menggunakan bahan kosmetik kecantikan harus memperhatikan kandungan yang ada dalam kosmetik tersebut karena sangat berbahaya bagi kesehatan bagi penggunanya. Dan harus patut di teliti kosmetik yang membuat para wanita cantik setiap harinya karena hampir setiap wanita menggunakan kosmetik yang mungkin mengandung 126 bahan kimia dari beberapa bahan tersebut dapat menyebabkan kanker. Ya bukan berarti wanita tidak harus tampil cantik dan tidak mau lagi memakai kosmetik lagi ya setidaknya para wanita harus hati hati dalam memilih kosmetik yang harus di gunakanya  dan harus hati hati untuk memilih kosmetik.Bagi wanita cukup mengetahui 4 bahan yang berbahaya makan dapat meminimalisir dampak buruk kosmetik terhadap kesehatan.
4 bahan kosmetik yang berbahaya yang harus di ketahui antara lain:
1.    Merkuri
Merupakan salah satu jairan logam perak yang biasa di sebut cairan air raksa, pada produk kecantikan banyak oknum oknum yang jahat tidak bertanggung jawab ini. Penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri memberikan dampak yang sangat fatal bagi otak si pengguna.
2.    Formalin






Zat yang biasanya digunakan untuk mengawetkan organ yang sudah meninggal. Biasanya formalin digunakan untuk membersihkan bakteri dan bahan sebagai pengawet, yang berbentuk cairan yang tidak berwarna tetapi sangat bau. Formalin digunakan dalam bidang kosmetik untuk mengawetkan bahan kosmetik sehingga dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama.
3.    Phthalates
Ini merupakan bahan yang berbahaya bagi kesehatan, phthalates merupakan bahan kimia yang di gunakan untuk melenturkan beberapa bahan agar tidak retak saat di bengkokkan. Pada kosmetik phthalates yang digunakan dalam kosmetik sangat beresiko akan mengalami menopause lebih cepat.
4.    Timbal
Ini merupakan sejenis logam yang sangat beracun ketika mencapai level tertentu sehingga dapat membahayakan kesehatan tubuh. Timbal ini biasanya di gunakan dalam dunia kosmetik seperti lipstik, ketika memakai kosmetik yang  mengandung timbal akan menyebabkan resiko tinggi juga bagi kesehatan seperti dapat mempengaruhi sistem saraf.
Cukup sekian informasi yang di berikan oleh bukainfo semoga bermanfaat bagi anda semua,,
Mari share ilmu yang kita dapat ............biar temenjuga tau dan menambah ilmunya........

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Fakta Tentang bahan kosmetik Yang Berbahaya bagi Kesehatan"

Post a Comment